Wisata Edukasi Terbaik di Jogja

Kota Pelajar adalah simbol Yogyakarta. Yogyakarta sebagai rumah bagi berbagai unit pendidikan publik dan swasta, adalah kota tujuan untuk mencari informasi bagi banyak siswa dari Sabang hingga Sarauke. Namun tidak hanya itu, Yogyakarta juga memiliki berbagai wisata pendidikan atau edukasi yang memperkaya pengetahuan dan memperluas perspektif. Bagi wisatawan yang ingin mengunjungi berbagai tujuan dalam bentuk pendidikan, kota Yogyakarta adalah pilihan terbaik untuk dikunjungi. Di bawah ini adalah ringkasan dari beberapa tempat yang harus Anda kunjungi di Jogja. Lokasi Taman Pintar ini yaitu Gedung Taman Budaya Yogyakarta.

1. Taman Pintar

Tempat ini tidak jauh dari pusat perbelanjaan Malioboro, atau sekitar 200 meter di sebelah timur area Nol kilo meter. Taman Pintar adalah pusat sains yang harus dikunjungi wisatawan bersama keluarga. Taman Pintar ini memiliki 6 rute berbeda, setiap kendaraan memiliki zona berbeda yang menyediakan peralatan berbeda untuk konsep berbeda, dari ruang angkasa, sejarah, ilmu pengetahuan modern hingga bencana. Seperti nama tempatnya, Taman Pintar ini sangat cocok dikunjungi oleh siapapun yang ingin menambah wawasan, utamanya di bidang sains.

2. Museum Anak Kolong Tangga

Museum ini adalah museum mainan pertama dan satu-satunya yang ada di Indonesia. Letak Museum Anak Kolong Tangga ini berada di belakang Taman Pintar. Museum ini berisi ratusan mainan dan benda-benda buatan tangan tradisional yang berkaitan dengan kehidupan anak-anak dari seluruh wilayah Indonesia dan luar negeri. Banyaknya mainan tradisional yang terlupakan dan budaya serta tradisi mereka menjadikannya berharga untuk mengunjungi museum ini bersama keluarga. Melalui museum ini wisatawan dapat menambah wawasan dan memperkenalkan berbagai permainan alternatif untuk anak-anak mereka yang dapat dibuat, serta penggunaan gadget.

3. Kampung Edukasi Watu Lumbung

Terletak empat kilometer dari Parangtritis, tepatnya, kawasan Watu Bukit Lumbung. Tempat ini menawarkan sistem pendidikan yang unik dengan cara yang unik dan sederhana. Ini bisa dilihat dari program mereka, seperti menanam pohon, membantu memasak di dapur, mencuci barang memasak dan melayani pengunjung. Yang unik adalah ketika wisatawan melakukan kegiatan ini, mereka akan mendapat diskon jika ingin membeli makanan atau minuman di wilayah tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *