Ternyata Manfaat Omega 3 Sangat Penting Bagi Tubuh, Apa Saja?

Image result for omega 3

Buat kalian yang nggak tahu, omega 3 merupakan salah satu jenis asam lemak yang diperlukan oleh setiap tubuh manusia yang pada faktanya tubuh manusia itu sendiri justru nggak bisa memproduksi asam lemak ini lho. Memang istilah omega 3 ini kurang familiar di telinga kalian ya? Karena memang asam lemak ini jarang sekali ada pada makanan-makanan yang sering kamu konsumsi, jikapun anda mungkin kamu nggak tahu bahwa ada kandungan dan manfaat omega 3 ini.

Nah, saya kasih tau nih bahwa mulai dari sekarang pastikan kamu untuk mencukupi kebutuhan asam lemak omega-3 ini ya, karena banyak sekali manfaat yang bakalan kamu dan tubuh kamu dapat jika memberikan nutrisi ini pada tubuhmu. Nggak percaya? Penelitian sudah membuktikan bahwa asam lemak punya khasiat yang banyak yang secara tidak langsung sangat penting bagi tubuhmu.

Apa saja? Nah, ini dia artikel yang tepat karena akan membahas 3 khasiat utama atau manfaat omega 3 yang harus kamu tahu. Silahkan disimak ya.

Manfaat Omega 3 Bagi Kesehatan Tubuh

  1. Untuk Kesehatan Mata

Struktur omega-3 yang perlu kamu tahu adalah DHA, dimana struktur ini merupakan komponen yang ada pada retina mata kamu lho. Hmm, jadi dengan mengkonsumsi DHA yang cukup tentu akan membantu meningkatkan kesehatan matamu, nggak bakalan berkurang deh kemampuan matamu. Penelitian juga membuktikan bahwa orang yang kurang mengkonsumsi asam lemak jenis ini cenderung sering mengalami masalah pada mata mereka, dan sebaliknya mereka yang cukup memberikan nutrisi ini dapat menjaga kondisi mata mereka agar tetap sehat. Nah, bisa nih kamu perbanyak nutrisi ini selain pemenuhan vitamin A yang juga penting untuk mata.

  1. Sedang Mengandung Anak? Ini Manfaatnya

Kabar baik nih buat kamu para calon ibu yang sedang mengandung anak atau ayah yang memiliki istri hamil, ternyata banyak sekali manfaat jika mengkonsumsi omega 3 ini lho, selain manfaat yang di dapat oleh sang ibu, si Kecil juga mendapatkannya lho.

Apa manfaat buat si Kecil? Fakta membuktikan bahwa asam lemak ini dapat membantu tumbuh kembang si Kecil selama berada di kandungan lho, jadi bisa membantu Bunda dan Ayah sebagai langkah awal merawat si Kecil. Tidak hanya itu, calon bayi yang ibunya mencukupi kebutuhan asam lemak akan memiliki kelebihan seperti menjadi lebih pintar dari anak lain, lebih terampil dalam berbagai hal, dapat berkomunikasi dengan baik, lebih kecil beresiko lambat berkembang dan autis, dan lain sebagainya. Walaupun ada banyak faktor lain juga yang mempengaruhi hal-hal tersebut, tapi omega-3 cukup untuk membantu mendapatkan manfaat tersebut. Jadi jangan lewatkan hal ini bagi masa depan calon bayi kesayangan kamu ya.

  1. Tidak Lagi Sakit-sakitan Karena Bermanfaat Mengurangi Potensi Peradangan

Nah, peradangan adalah hal yang dapat dialami oleh siapapun dari berbagai usia baik kecil, remaja, dewasa hingga tua. Peradangan ini adalah respon dari tubuhmu terhadap infeksi yang sedang terjadi pada tubuhmu, jika tidak ditangani dengan baik tentu kamu akan mengalami masalah ini. Lalu bagaimana? Ternyata asam lemak ini berguna banget nih untuk mengurangi zat-zat yang memicu peradangan. Jadi dengan mencukupi nutrisi ini, dapat menjadi lebih kebal dari sakit-sakitan akibat peradangan. Mau kan?

Itulah 3 manfaat omega 3 paling utama yang sebenarnya juga masih banyak khasiat-khasiat lain. Semoga artikel ini bermafaat buat kamu ya, terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *