Sinarmas Land Ekspansif di Surabaya

Sinar Mas Land melalui PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) akan semakin ekspansif dalam pengembangan kegiatan di wilayah Surabaya. Karena perusahaan melihat potensi pasar yang sangat besar di kota Pahlawan. Saat ini, Sinarmas Land masih memiliki land bank (land bank) besar di Surabaya, yaitu sekitar 475 ha (ha). Negara ini terbagi atas berbagai titik.

Tahun ini Sinarmas Land mulai mengembangkan proyek apartemen di Kangka Residence, Jangir Wonokromo Surabaya. Proyek ini, ditujukan untuk kelas menengah, akan dibangun di atas lahan seluas 3,2 hektar dan akan mencakup enam menara tempat tinggal. Pada tahap awal, perusahaan hanya memiliki menara bernama Azure dengan kapasitas sekitar 1.000 unit, dengan biaya Rp 500 juta hingga Rp 2,4 miliar per tahun. Kesatuan. Potensi pasar Surabaya sangat bagus. Tapi kami akan memasarkan Klaska Residence dalam beberapa langkah. Kami pertama-tama akan membangun menara sebagai permulaan, saat ini rasio penembakannya sangat bagus, kata Hermawan Wijaya, direktur BSDE di KONTAN baru-baru ini.

Proyek Klaska Residence dikembangkan oleh Sinarmas Land bekerja sama dengan PT Borland Nusantara. Hermawan memperkirakan total nilai penjualan (nilai pengembangan bruto / GDV) proyek akan mencapai Rp4 triliun. Perusahaan memulai pembangunan menara pertama, yang dirintis pada 8 Februari 2018. Sebelum pengembangan proyek, Sinarmas Land telah mengembangkan beberapa proyek di Surabaya dan juga mengoperasikan ITC Surabaya dengan luas 38.502 m2 dan Sinarmas Land Plaza dengan luas 27.699 m2.

Sedangkan land bank milik Sinarma’s Land di Surabaya terletak di Bonowo Surabaya dengan luas 430 ha, di Mayjen Sungkono dengan luas 41 ha dan di Tanjung Sari adalah 1,7 ha. Hermawan mengatakan tanah di Bonowo akan dikembangkan untuk proyek kawasan industri dan dikombinasikan dengan area perumahan dan komersial. Negara ini tidak akan dikembangkan tahun ini karena negara ini belum matang. “Negara ini belum siap untuk dikembangkan, masih perlu waktu untuk menyelesaikannya,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *