Saran Rohit Chand untuk Kompetisi Liga 1

Gelandang Persija Jakarta, Rohit Chand, meminta persaingan Liga 1 ke depannya mesti lebih menyimak kalender FIFA supaya tidak terjadi bentrok jadwal bersama dengan agenda timnas. Sebagaimana diketahui, Persija dan lebih dari satu klub Liga 1 kehilangan lebih dari satu pemain terbaiknya lantaran panggilan timnas Indonesia untuk tampil terhadap Piala AFF 2018. Kenyataannya, di tengah gelaran Piala AFF, persaingan Liga 1 musim 2018 selamanya berjalan. “Mungkin ke depannya mesti lebih baik soal kalender FIFA. Jadi, saat persaingan terjadi bersama dengan kalender FIFA, tidak ada lagi pemanggilan pemain ke timnas yang kurangi kapabilitas tim,” kata Rohit Chand dilansir berasal dari prediksi liga indonesia hari ini.

Lebih lanjut, pemain asal Nepal itu memberi tambahan kesannya sepanjang berkarier di Indonesia. “Saya pikir berasal dari th. ke th. Liga Indonesia jadi bagus, stadion bagus, atmosfer suporter bagus ramai sekali, dan stadion penuh,” ujar Rohit Chand. Rohit Chand udah bermain di Indonesia sejak Indonesia Super League (ISL) 2013 bersama dengan memperkuat PSPS Pekanbaru (sekarang Riau). Bersama PSPS, Rohit Chand cuma bertahan setengah musim lantaran klub berikut mengalami persoalan keuangan. Pemain Kelahiran 1992 itu sesudah itu gabung ke Persija bersama dengan kontrak setengah musim terhadap pertengahan ISL 2013. Rohit Chand dapat bersaing bersama dengan klub Ibu Kota dan lagi ikut jadi bagian Persija terhadap ISL 2014 dan 2015.

Namun, kebersamaan bersama dengan Persija terhadap musim 2015 cuma terjadi singkat lantaran pembekuan persaingan oleh pemerintah. Dua th. absen bermain di Indonesia, pemain yang dulu dihubung-hubungkan bersama dengan Arsenal dan Tottenham Hotspur terhadap masa mudanya itu lagi ke pangkuan Persija untuk Liga 1 musim 2017. Drama terjadi terhadap awal musim 2018, Rohit Chand yang sebenarnya tak diperpanjang kontraknya lagi dipanggil Persija untuk memperkuat klub untuk Liga 1 musim 2018. Musim ini, Rohit Chand tampil sebanyak 28 kali dan menyumbang tiga gol serta dua assist.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *