Pesona Candi di Atas Awan Yang Eksotik

Dieng, adalah dataran tinggi di Jawa Tengah, tepatnya terletak di dua kabupaten, yaitu kabupaten Wonosobo dan Banjarnegara, yang memiliki ketinggian lebih dari 2.000 meter di atas permukaan laut dan memiliki kisaran suhu 15 hingga 20 derajat Celcius. Dataran Tinggi Dieng adalah tujuan utama kedua di Jawa Tengah setelah Borobudur Magelang. Dieng memiliki banyak pilihan tempat wisata untuk Anda, termasuk wisata alam, wisata budaya dan juga wisata kuliner. Untuk kategori wisata alam, Dieng memiliki beberapa tempat wisata paling populer, termasuk kuil Dieng, kawah Sikidang, danau berwarna, Golden Sunrise di Gunung Sikunir sebelum mendaki Gunung Prahu.

Di antara banyak wisatawan alam yang fantastis di Dieng, tim kami membahas Kuil Dieng. Kuil Dieng adalah candi Hindu yang dibangun sekitar abad ke-7 dan baru ditemukan sekitar abad ke-18 Masehi. Candi Dieng terdiri dari 5 bangunan candi yang didirikan bersama. Kelima bangunan candi itu disebut Kuil Arjua, Kuil Srikandi, Candi Semar, Candi Sambadra, dan Kuil Puntadewa

Untuk harga tiket masuk untuk candi Dieng tidak semahal itu, dengan hanya Rp 10.000 per malam. Seseorang yang bisa menikmati keindahan candi di atas awan. Tiket juga merupakan sirkuit ke Sikidang pada saat yang sama. Jadi tiket bisa digunakan untuk memasuki dua tempat wisata. Harga kendaraan parkir masih sama dengan tempat wisata lainnya mulai dari Rp. 2000 hingga Rp.

Untuk rute ke Candi Dieng sebenarnya ada dua rute yang bisa dilintasi, yaitu via Wonosobo dan via Banjarnegara. Namun, sebagian besar wisatawan yang mengunjungi candi Dieng lebih memilih rute Wonosobo karena kondisinya jauh lebih baik dibandingkan dengan rute Banjarnegara.

Anda yang menggunakan kendaraan pribadi untuk mengunjungi Dieng pertama-tama pergi ke kota Wonosobo dan kemudian mencari alun-alun di Wonosobo. Setibanya di alun-alun ada jalan Dieng dan ikuti jalan utara sampai Anda mencapai pintu masuk ke kuil Dieng, yang terletak di sisi kiri jalan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *