Persija Jakarta Paling Maksimal di Pekan 28 Liga 1

Di pekan ke-28 Liga 1 Indonesia, Persija Jakarta tampil sebagai tim yang bisa manfaatkan peristiwa pertandingan secara maksimal. Skuad Macan Kemayoran bahkan sukses mempersempit jarak dengan jawara sementara, PSM Makassar, dua poin saja. Pencapaian ini diraih Persija Jakarta setelah mereka menang 3-0 atas tamunya, Barito Putra, di laga pekan ke-28 Liga 1 Indonesia, Selasa (30/10). Persija yang kini menempel PSM di peringkat dua, bahkan berpeluang menyalip tim Juku Eja, dikarenakan masih punyai satu laga tunda melawan Persela Lamongan. Adapun posisi tiga besar Liga 1 Indonesia, menjadi yang paling panas di musim ini. Selain kompetisi di jalan juara, ada pula tiket untuk lolos ke kompetisi internasional tingkat Asia.

Menurut Berita Sepakbola Hari ini rangkaian pertandingan di pekan ke-28 Liga 1 Indonesia 2018 sendiri berakhir terhadap Selasa (30/10) kemarin, di mana laga paling akhir di pekan itu mempertemukan Persib Bandung melawan Bali United yang bermain imbang 1-1 di Stadion Batakan, Balikpapan. Sayangnya, hasil ini sebabkan Persib tak bisa manfaatkan peluang untuk dekati perolehan poin PSM, biarpun pekan ini PSM alami kekalahan. Persib sementara ini ada di posisi tiga dengan koleksi 46 poin – empat poin di bawah PSM. Sementara di zona merah, tiga area paling bawah diisi PSMS Medan di posisi juru kunci peringkat 18, diikuti Perseru Serui di posisi 17 dan PS Tira di peringkat 16. Namun, tim-tim yang menghuni zona degradasi ini bisa saja berubah terhadap pekan depan, dikarenakan kompetisi poin di pada mereka terlampau tipis.

Secara umum, kompetisi musim ini tinggal tersisa enam pertandingan lagi. Kecuali bagi lebih dari satu tim yang masih wajib menggelar pertandingan tunda, yaitu Persija melawan Persela, dan termasuk PSMS kontra PS Tira. Demikian dilansir dari situs formal Liga Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *