Keuntungan Undangan Pernikahan Online

Pernikahan dan segala sesuatu yang berkaitan dengannya memang menark untuk dibahas. Momen istimewa ini acap tidak akan terlupakan dan akan dikenang sepanjang usia. Anda tentu ingin pesta pernikahan yang digelar dihadiri oleh keluarga, sahabat, dan orang terdekat. Karena itulah Anda memerlukan media untuk mengundang, seperti memanfaatkan undangan online.

Kartu undangan atau undangan cetak merupakan media mainstream yang kerap digunakan untuk memberikan kabar kepada kerabat, teman, keluarga jauh mengenai acara pernikahan yang akan digelar. Di undangan pernikahan tersebut tertera hari, tanggal, alamat, dan nama penerima. Namun, seiring berkembangnya zaman, mobilitas, dan kesibukan yang makin padat, acap undangan yang telah dipersiapkan tidak sempat dikirimkan ke alamat tujuan. Nah, tidak perlu risau dengan situasi ini. Salah satu alternatif terbaiknya adalah menggunakan undangan online.

Undangan Online untuk Pernikahan yang Terbukti Efektif dan Hemat Biaya

Mungkin Anda sudah tahu jika undangan pernikahan online merupakan jenis undangan yang bisa diakses melalui perangkat gawai, baik ponsel pintar, komputer, maupun laptop yang terhubung ke internet. Undangan pernikahan online secara otomatis mengirimkan tautan atau link ke gawai tamu undangan yang dapat diakses melalui sosial media, seperti Instagaram, Twitter, Facebook, Pesan Aplikasi WhatsApp, dan lain sebagainya.

Seperti halnya dengan undangan cetak yang umum digunakan, undangan pernikahan online melalui website pun dilengkapi dengan informasi nama penerima, hari dan tanggal, serta alamat. Lantas, alasan menggunakan undangan pernikahan online kenapa? Apa yang Anda peroleh dari undangan pernikahan online? Beberapa keuntungan bisa Anda temukan pada ulasan kali ini.\

  • Undangan Pernikahan Online Cocok Bagi Orang yang Sibuk

Undangan pernikahan online secara otomatis dan praktis mengirimkan link ke penerima yang Anda tuju. Tamu undangan dapat mengakses undangan daring melalui ponsel pintar maupun perangkat gawai lainnya yang dimiliki. Dengan demikian, Anda tidak perlu menghabiskan waktu untuk mengantarkan undangan ke orang-orang, satu per satu dengan jarak tempuh bervariasi.

  • Ramah Lingkungan

Harus Anda ingat baik-baik jika diperlukan satu batang pohon pinus berusia lima tahun untuk menghasilkan kertas satu rim. Memang, jika Anda menggunakan undangan pernikahan cetak, ketika selesai menikah entah akan dimanfaatkan untuk apa. Apalagi bagi penerima, acap kertas undangan tersebut masuk ke bak sampah. Belum lagi jika di rumah, sesudah menikah, masih ada sisia undangan yang belum terkirim. Kalaupun Anda bakar, dampak yang dihasilkan adalah melepaskan CO2 dan berbagai macam zat berbahaya. Oleh karena itu, undangan daring dinilai lebih efektif dan ramah terhadap lingkungan karena mengurangi penggunaan kertas.

  • Tampak Kekinian dan Keren

Undangan pernikahan daring acap memiliki layout yang aktraktif, interaktif, unik, dan kreatif.  Selain didesain tematik yang cukup bagus, Anda bisa menyisipkan animasi flash, fitur suara, slide foto, dan lain sebagainya.

  • Tidak Ada Batasan Ruang dan Waktu

Undangan pernikahan daring tidak terbatasi oleh ruang dan waktu, alias bisa Anda kirim kapan, di mana, dan siapa saja.

  • Lebih Mudah Dikirimkan

Ketika Anda mengirimkan undangan pernikahan daring, maka hanya perlu menyambungkannya ke jaringan internet lalu kirim saja. Hanya dalam hitungan detik saja undangan pernikahan daring sudah sampai ke orang yang dituju. Bandingkan dengan kartu undangan yang memerlukan biaya tambahan, seperti pengiriman, bensin, dan lain sebagainya. Tentu lebih efektif undangan pernikahan daring, kan?!

Itu saja informasi tentang keuntungan menggunakan undangan online untuk pernikahan maupun momen penting lainnya. Sekian dari kami, sampai bertemu di lain kesematan lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *