Jangan Sepelekan Manfaat Bawang Putih untuk Kesehatan

Mencegah lebih baik daripada pengobatan. Pencegahan jauh lebih murah daripada perawatan, jadi saat ini perusahaan farmasi berlomba-lomba untuk memproduksi vitamin dari herbal yang dikemas dengan indah untuk meningkatkan daya tahan, penyebab semua penyakit.

Terlalu banyak sumber daya alam di sekitar kita yang dapat menjadi sarana untuk mencegah berbagai penyakit. Saat ini, ada juga banyak jenis obat-obatan herbal / suplemen yang dipromosikan melalui media sosial. Selain murah dan mudah didapat, orang Indonesia memiliki tumbuhan, daun dan semua tumbuhan tradisional yang diyakini sebagai obat untuk semua penyakit, salah satunya adalah virus, bawang putih hitam.

Bawang putih adalah nama tanaman, serta umbi pada tanaman itu sendiri. Bawang putih masih termasuk dalam keluarga Alliaceae dari genus Allium. Bawang dari tanaman bawang putih sudah dikenal luas oleh ibu rumah tangga, karena bawang putih merupakan bahan terpenting untuk bahan dasar masakan Indonesia. Kandungan alliin di dalamnya membuat bawang putih, yang masih mentah, pahit (pahit agak pedas) saat dimakan.

Penelitian bawang putih membuktikan adanya zat dalam bawang putih yang bermanfaat bagi kesehatan. Kandungan minyak atsiri bawang putih, misalnya, memiliki sifat seperti zat antibakteri alami. Kandungan alliin (S-allycysteine) bermanfaat untuk anti kolesterol. Bawang putih juga mengandung kalsium, saltivin, sulfur, fosfor, protein, lemak, zat besi dan vitamin A, B1 dan C.

Ketika bawang putih dihancurkan / dihaluskan, zat yang benar dan tidak berbau rusak. Ada juga kandungan sulfida yang dikenal karena kemampuannya untuk mencegah kanker. Bawang putih juga efektif dalam pengobatan serangan virus influenza. Aroma khas bawang ini adalah dapat mengaktifkan fungsi selaput lendir, sehingga saluran udara lega karena lendir perlahan keluar sehingga dapat membantu mengobati asma.

Bawang putih memiliki zat yang berguna sebagai antibiotik dalam tubuh. Manfaat antibiotik memiliki fungsi sebagai obat untuk memerangi bakteri dan bakteri penyebab berbagai penyakit. Makan bawang putih secara teratur juga dapat meningkatkan daya tahan tubuh, sehingga tidak mudah terserang penyakit. Bawang putih juga dikenal bisa menghilangkan jerawat, menghaluskan kulit dan bahkan bisa meningkatkan daya pikir dan daya ingat. Namun aroma tajam terkadang membuat orang malas mengkonsumsinya. Berbagai metode digunakan untuk mengurangi bau tak sedap dari bawang putih, termasuk penggunaan madu atau pengolahannya menjadi bawang putih hitam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *