Cara Mudah Merawat Baju Gamis Brokat Bahan Jersey

Akhir-akhir ini baju gamis khususnya gamis brokat tengah banyak diminati di kalangan muslimah tanah air, hal ini terlihat dari permintaan pasar yang kian tinggi serta banyaknya toko online yang menjualnya. Gamis sendiri terbuat dari bahan-bahan yang beraneka macam, dan salah satunya menggunakan jersey. Tentunya kita tahu bahwa merawat pakaian merupakan hal wajib, agar pakaian bisa awet dan tetap bersih ketika dikenakan.

Perlu anda ketahui, nyatanya dalam merawat baju gamis atau mencucinya tidak sama dengan mencuci baju biasanya. Apabila anda terbiasa menggunakan mesin cuci, maka berhentilah mencuci baju gamis anda dengan mesin cuci. Tentunya sangat menyebalkan bila anda sudah membeli gamis dengan harga mahal, namun baru beberapa dipakai sudah rusak atau warna luntur. Anda pun beranggapan bahwa anda tertipu, padahal itu semua kesalahan anda sendiri dalam perawatannya.

Agar anda semakin paham mengenai tips dalam merawat baju gamis, berikut ini tips yang bisa anda lakukan untuk merawat gamis.

  1. Hindari mencampurkan pakaian gamis dengan pakaian lain ketika merendamnya, karena kotoran pakaian lain mampu meresap dan membuat baju gamis malah menjadi kotor dan sukar dibersihkan. Lebih baik merendam baju gamis sendiri, sehingga baju tidak mungkin terkena kotoran ataupun terkena lunturan.

Sangat sering terjadi dimana pakaian gamis berwarna putih, tiba-tiba terdapat warna lain karena direndam bersama baju lain. Hal ini tentu sangat mengecewakan, dan lebih baik dihindari.

  1. Masih di perendaman, lebih baik jangan merendam baju lebih dari satu jam. Pasalnya deterjen rendaman akan mudah merusak baju dan serat kain, akibatnya baju lebih mudah robek dan kain baju menjadi rapuh.

Anda bisa merendam baju gamis anda agar kotoran mudah hilang selama 5 hingga 10 menit saja, dan hindari meletakkan gamis dengan pakaian kotor lain di keranjang agar tak berjamur.

Itulah tips yang sering dianggap sepele oleh sebagian orang, padahal tips diatas sangat penting agar baju gamis brokat tetap terjaga dan awet. Selain itu biasakan menjemur pakaian secara terbalik, sehingga baju tidak langsung terkena panas matahari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *