800 Startup Dukung Digital Daerah 3T

Lebih dari 800 startup dan komunitas dari 34 provinsi Indonesia telah mendaftar untuk program Dayamaya. Program Kantor Komunikasi dan Informasi, Kantor Informasi dan Telekomunikasi (BAKTI), menawarkan fasilitas dan layanan untuk membantu mengembangkan inisiatif yang dapat merangsang ekonomi digital di daerah yang paling penting, paling ekstrem, terbelakang (3T). Dari tujuh sektor fokus, pendidikan (24%) dan kesehatan (16%) adalah sektor dengan jumlah pendaftar terbesar. Nantinya, Dayamaya akan memilih 30 inisiatif yang akan menerima fasilitas berupa barang / jasa dengan nilai 100 hingga 300 juta rupiah. Fasilitas ini dapat digunakan untuk pengembangan sumber daya manusia, riset pasar, infrastruktur teknologi, untuk sosialisasi dan pemasaran.

“Fokus utama dari program ini adalah untuk memastikan bahwa solusi dari startup dan komunitas ini mengatasi masalah komunitas nyata. Oleh karena itu, Dayamaya akan memfasilitasi startup dan komunitas terpilih untuk melakukan studi lapangan langsung ke area 3T yang ditargetkan,” kata direktur telekomunikasi. dan layanan informasi untuk masyarakat dan pemerintah BAKTI Kominfo, Danny January Ismawan, Sabtu di Jakarta (21/09/2019) pelatihan penelitian tindakan, untuk tujuan dan hasil penting (OKR) pendidikan, kemudian peserta menerima program pendampingan dari praktisi ketika menerapkan fasilitas dan inisiatif pengembangan produk / layanan.

Menurut Danny, pendaftaran program Dayamaya terdaftar secara online melalui portal mobilize.dayamaya.id dan akan ditutup pada 30 September 2019. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi situs web dayamaya.id dan www.baktikominfo.id, e- mail: dayamaya @ baktikominfo .id atau Instagram @ dayamaya.id.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *