4 Manfaat Daun Seledri Selain Sebagai Bumbu Dapur

Seperti yang kalian ketahui, daun seledri dimanfaatkan untuk melengkapi beberapa cita rasa dalam berbagain macam masakan. Misalnya, kalian dapat menemui daun ini sebagai tambahan sup ataupun di beberapa gorengan atau juga kalian jika sedang memakan bakso pasti menemui daun seledri sebagai tambahannya karena rasanya , daun ini menjadi komposisi wajib untuk beberapa makanan untuk menambahkan penyedap rasanya.

Akan tetapi tahukan kalian bahwa sayuran dengan nama ilmiah ilmiah apium graveolens ini tak hanya sebagai penyedap makanan, sayuran ini juga dapat dimanfaatkan untuk kesehatan tubuh kalian juga karena daun seledri ini mempunyai berbagai kandungan gizi yang sehat dan bermanfaat seperti, Vtamin B6, Vitamin C, Kalium, Asam Folat, Vitamin K dan sedikit kalori. Yuk simak beberapa manfaat daun seledri untuk kesehatan tubuh.

  1. Cegah Demam Berdarah

Manfaat daun seledri pertama yang sangat bermanfaat adalah bisa mencegah demam berdarah, karena belakangan ini ada beberapa daerah yang masih terjangkit penyakit demam berdarah. Minyak biji seledri ini bisa dimanfaatkan untuk membasmi Larva penyebab penyakit demam yaitu nyamuk Aedes Aegypti. Sehingga selain keungguluan sebagai penyedap rasa, daun seledri ini bisa bermanfaat sebagai obat  alami pencegah demam berdarah dan memiliki nilai ekonomis yang baik dalam menjadi obat pencegah.

  1. Atasi Anemia

Anda sering pusing – pusing karena anemia atau kurang darah? Daun seledri ini juga bermanfaat untuk mengatasi anemia ini, dan bagaimana caranya? Anda siapkan bahan bahanya terlebih dahulu seperti, nanas, madu, susu segar, dan daun seledri lalu bersihkan bahan tersebut dan potong menjadi potongan kecil dan masukan semua bahan tersebuh kedalam blender.

Konsumsi kombinasi bahan lain denga daun seledri ini dapat mengatasi penyakit anemia dan minumlah secara rutin.

  1. Obati Rematik

Sayuran seledri juga sering digunakan sebagai obat rumahan terpopuler untuk menurunkan kadar asam urat dalam tubuh. Caranya adalah kalian pilih daun seledri yang baik dan bagus, lalu cuci sampai bersih, dan jadikan lalapan setiap anda makan selain untuk menambah selera makan mereka jug acara ini juga dapat menjadikan kadar asam urat dalam tubuh, lakukanlah sesering mungkin agar proses penyembuhan semakin cepat.

 

  1. Mencegah Penyakit Hati

Seledri juga dapat membantu membuang racun di dalam tubuh dan membersihkan liver dan ginjal karena sifat seledri yang diuretik,. Sehingga daun seledri ini juga dapat membantu melancarkan pencernaan dan menjaga saluran kencing sehat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *