Yamaha Xabre, motor sport naked yang selalu ditunggu-tunggu

Yamaha Xabre cukup menarik perhatian para penggemar otomotif roda dua. Tidak heran kerap muncul spekulasi yang menebak-nebak bagaimana tampilan Yamaha Xabre terbaru setiap tahunnya. Begitupun dengan Yamaha Xabre 2019 bahkan hingga Yamaha  Xabre 2020 yang meski masih tahun depan sudah mulai bermunculan berbagai spekulasi bentuk motor sport naked produksi Yamaha Indonesia Motor Manufacturing  (YIMM).

Motor Yamaha Xabre adalah Bisa dibilang Yamaha Xabre adalah saudara kembar dari Yamaha R15. Jika anda berniat memiliki motor sport, Yamaha Xabre dapat masuk dalam list motor sport yang patut anda pertimbangkan. Sebagai motor sport penampilan adalah hal penting bagi Yamaha Xabre. Desain tampilan yang sangat modern dan agresif menjadi kelebihan motor yang satu ini.

Desain Yamaha Xabre

Sebagai motor sport penampilan luar yang gagak dan perkasa adalah hal penting bagi Yamaha Xabre. Yamaha berhasil menampilkan desain tampilan yang sangat modern dan agresif menjadi kelebihan motor yang satu ini. Memiliki bodi pada sudut-sudutnya karena terinspirasi dari sabetan pedang cahaya (light saber) yang agresif. Pendukung penampilan Yamaha Xabre adalah suspensi depan up side down berdiameter 37 mm. Sebenarnya suspensi jenis ini biasa dipakai pada motor dengan kapasitas lebih besar.suspensi juga dibalut warna emas membuat penampilannya tampak berbeda. Desain tersebut disebut ultimate street fashion sport.

Sedangkan untuk dimensi Yamaha Xabre ini memiliki ukuran panjang 1.959 mm, lebar 795 mm, dan tinggi 1.065 mm. Sedangkan jarak sumbu roda depan sampai belakang mencapai 1.350 mm. Kemudian untuk bobot kendaraan sendiri mencapai 135 kg, tentu sesuai karena Yamaha Xabre adalah jenis motor sport. Penggunaan alumunium rear arm yang kokoh dan ringan memberikan pengendalian sepeda motor yang lebih stabil.

Posisi duduk pada motor sport juga menjadi pertimbangan Yamaha untuk memberikan yang terbaik. Yamaha memastikan dengan bentuk Yamaha Xabre pengendara mendapat posisi duduk yang nyaman. Posisi duduk tersebut mereka sebut drifting riding style. Berbeda dengan motor sport kebanyakan posisi duduk saat menunggang Yamaha Xabre pada posisi tegak, sebeb memili stang lebar.

Performa Yamaha Xabre

Yamaha Xabre menggunakan mesin 150 cc SOHC berpendingin cairan. Mesin satu silinder tersebut sanggup berjalan torsi puncak 14,3 Nm pada putaran 7.500 rpm dan tenaga maksimal 16,09 hp pada putaran 8.500 rpm. Tenaga torsi yang cukup besar meskipun masih kalah dibawah Yamaha Vixion R yang mencapai 14,2 kw dan torsi puncak sebesar 14,7 Nm. Kelemahan Yamaha Xabre tersebut tertolong dengan sistem transmisi 6 percepatan yang membuat kemampuan akselerasi Yamaha Xabre semakin responsif dan performa semakin cepat. Ditambah lagi Yamaha Xabre dibekali dengan selonsong gas spontan. Hal tersebut membuat tarikan gas makin mantap dan kuat.

Harga Yamaha Xabre

Untuk anda yang mendambakan motor sport dengan harga ramah di kantong, Yamaha Xabre dapat menjadi pilihan. Harga rekomendasi yang diberikan Yamaha untuk daerah Jakarta dan sekitarnya adalah Rp 30.700.000. sebagai motor yang masuk deretan motor sport dan patut diperhitungkan, motor Yamaha Xabre sangat rekomen karena motor sport lainnya banyak yang lebih mahal.

Nah yang jelas untuk Yamaha Xabre 2020 dan seterusnya pastinya akan lebih baik dari sebelumnya. Untuk anda yang ingin tahu lebih tetang produk Yamaha, anda dapat mengunjungi website resmi yamaha di https://www.yamaha-motor.co.id atau langsung saja ke dealer terdekat di kota anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *