Perhatikan Dulu Beberapa Hal Ini Ketika Membeli Mobil KIA Bekas Agar Nantinya Tidak Menyesal

Image result for mobil kia

Keperluan masyarakat Indonesia akan kendaraan pribadi yang dapat mereka pergunakan setiap harinya untuk pergi bekerja atau pun untuk berpergian bersama menjadi lebih meningkat, terutama saat ini masyarakat Indonesia memiliki pekerjaan yang begitu banyak dan membuat mereka penat, sehingga jika memiliki waktu senggang, maka mereka pun akan berpergian bersama dengan orang terdekatnya. Oleh karena itu, penggunaan serta pembelian mobil di Indonesia pun semakin tinggi. Namun, seperti yang kita ketahui bahwa mobil memiliki harga yang cukup mahal dan tidak semua orang memiliki kemampuan untuk membeli mobil yang baru saja diluncurkan. Tidak heran jika mereka lebih memilih untuk membeli yang second atau bekas ketimbang membeli yang baru. Salah satu jenis mobil bekas yang cukup diminati oleh masyarakat Indonesia adalah mobil KIA bekas Mobil buatan Korea Selatan ini banyak diminati karena kualitasnya yang tidak perlu dipertanyakan. Namun ada baiknya jika memperhatikan beberapa hal ini ketika membeli yang bekasnya:

  1. Catatan Pemilik Sebelumnya

Hal paling penting pertama yang harus Anda perhatikan ketika membeli mobil bekas dari brand KIA ini adalah memperhatikan catatan pemakaian dari pemilik sebelumnya. Pastikan jika usia dari mobil tersebut belum 4 tahun lamanya. Hal tersebut dikarenakan bisa saja terjadi berbagai kerusakan yang parah yang tidak Anda ketahui. Periksa juga jika mobil tersebut sering diservis atau tidak dan sesuai waktunya atau tidak. Jangan membeli mobil yang memiliki catatan terkena kecelakaan dan hal negatif lainnya karena akan merugikan Anda.

  1. Kemudi

Beberapa pengguna mobil dari brand ini sering mengeluhkan bagian presisi dari mobil yang diproduksi, bahwa ketika mengemudi mobil tersebut memiliki presisi yang kurang tepat, terutama ketika sedang berbelok. Untuk itu, lebih baik untuk meminta test drive sebelum Anda membeli mobil tersebutLebih baik membelinya di situs jual beli mobil terpercaya seperti Seva.ID yang menawarkan fitur test drive sebelum pembelian, serta semua mobil bekas yang dijual pada situs tersebut sudah pasti terpercaya.

  1. Karet dan Kap Mesin

Jangan lupa juga untuk melakukan pengecekan pada bagian karet pintu serta kap mesinnya. pastikan jika karet tidak mengalami getas atau kerusakan. Hal ini kerap terjadi karena adanya air yang mengendap ketika mobil sedang dicuci atau pun karena pemakaian yang salah. Jika menemukan hal tersebut, mintalah penjualnya untuk menggantinya terlebih dahulu.

  1. Bodi Mobil

Hal ini juga sangat penting untuk diperhatikan ketika akan membeli mobil KIA bekas agar nantinya Anda tidak menyesal. Pastikan jika bodinya tidak lecet, penyok, memiliki noda hitam, atau bahkan catnya mengelupas. Pastikan jika mobil tersebut dalam keadaan prima. Untuk lebih aman, gunakan saja Seva.ID yang menjual berbagai jenis mobil bekas yang masih berkualitas dan pastinya membuat Anda semakin nyaman dan tidak khawatir ketika membelinya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *