Pahami Dulu 4 Hal Ini Sebelum Berlibur ke Maldives

Hal apa yang terbersit di benak kita ketika mendengar kata “Maldives”?

Maldives memang identik dengan liburan mewah kaum menengah ke atas. Tetapi bukan berarti liburan di Maldives selalu mahal dan bikin kita jadi boros. Kini Maldives sudah lebih “ramah” untuk urusan akomodasi liburan. Tanpa harus merogoh kocek dalam-dalam, kita bisa menikmati perjalanan liburan yang menyenangkan.

Sebelum mewujudkan rencana liburan ke Maldives, alangkah baiknya jika kita memahami 4 hal ini terlebih dahulu :

Tiket Penerbangan dan Speedboat

Selain menyiapkan asuransi perjalanan ke luar negeri, kita juga wajib mempersiapkan tiket penerbangan dan akomodasi speedboat untuk menuju ke Maldives. Biasanya penerbangan akan transit terlebih dahulu di Singapura, Hongkong, atau Sri Lanka sebelum menuju Maladewa. Setelah itu, kita juga butuh speedboat untuk menuju ke pulau-pulau Maldives.

Jangan Lupa Menyiapkan Uang Rufiyaa

Rufiyaa adalah mata uang resmi Maladewa. Sebaiknya kita sudah menyiapkan uang Rufiyaa sebelum memasuki kawasan Maldives. Sebab sejumlah merchant dan restoran di Maldives tidak menyediakan mesin EDC untuk penggunaan kartu kredit. Bahkan di pulau-pulau tersebut juga tidak terdapat ATM. Kita bisa menyiapkan dollar Amerika terlebih dahulu agar lebih mudah ditukarkan dengan Rufiyaa.

Memilih Paket Wisata yang Menarik

Ada berbagai paket wisata menarik yang tak boleh kita lewatkan saat berlibur ke Maldives. Kita bisa berenang, snorkling, diving, atau menikmati beragam fasilitas olahraga air yang menyenangkan. Kita wajib mengeksplorasi keindahan laut sampai puas ketika berada di di Maldives.

Ada Penginapan Murah di Maldives

Hotel dengan pemandangan yang langsung menghadap ke laut lepas di Maldives memang harganya selangit. Untuk menyiasati hal ini, kita bisa menyewa kamar di berbagai guest house. Dengan harga sewa tak sampai $ 80 USD per malam, kita akan memperoleh fasilitas berupa kamar yang nyaman dan bersih.

Biaya liburan yang cukup mahal di Maldives tak akan membuat kita boros jika kita menabung dari sekarang. Jangan lupa pula untuk mengutamakan asuransi perjalanan. Kini harga asuransi perjalanan ke luar negeri terjangkau dan bisa diperoleh secara praktis. Aktivitas liburan pun semakin nyaman dan menyenangkan bila didukung dengan asuransi perjalanan yang berkualitas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *