Meski Sudah Bekas, Yamaha Nmax Tetap Diburu

Yamaha Nmax pertama kali diluncurkan pada tahun 2015. Motor matic yang berbentuk unik ini memiliki banyak fitur terbaru yang membuatnya terlihat makin keren. Mungkin hal inilah yang menyebabkan motor ini masih saja inden bahkan meskipun sudah bekas. Jika ada dealer yang mendapatkan motor bekas ini, maka tidak perlu waktu lama untuk membuatnya segera “dipinang” oleh pemilik barunya. Oleh karena itu tidak heran jika harganya hanya berbeda 1-1,5 juta dengan motor barunya. Di daerah Jakarta, harga yamaha Nmax 2018 bekas dengan rem ABS dibandrol sekitar 26-28 juta. Sedangkan untuk yamaha Nmax non ABS harga yang disemat berkisar 25-27 juta. Karenanya para dealer motor bekas selalu menantikan motor ini karena memang harganya yang masih stabil.

Jika Anda ingin mencari motor seken Nmax bekas yang murah, maka ambillah motor dengan tahun produksi 2015 atau 2016. Karena harganya cenderung lebih terjangkau. Antara 20 hingga 23 juta untuk non ABS dan 25 juta untuk Nmax dengan rem ABS. Meskipun hal ini tidak menjamin Anda dapat dengan mudah menemukannya. Oleh karena jangan pernah sia-siakan momentum saat Anda melihat motor ini di dealer yang Anda lewati, segera datangi dan borong motornya. Agar harga yamaha Nmax 2018 bekas sesuai dengan keuangan Anda, ternyata ada tips jitu agar dealer tersebut dapat sedikit menurunkan harga yang sudah disematkan. Hal-hal tersebut yaitu, 1) Lihat kilometer tempuh yang tertera di motor Nmax bekas tersebut. Semakin banyak angka yang tertera, menandakan semakin sering motor tersebut dipakai oleh pemilik sebelumnya. Hal ini bisa menjadi senjata pertama Anda untuk menawar motor seken tersebut.

Teliti rodanya. Kondisi roda dapat memperlihatkan umur kendaraan. Semakin lama tentu bannya semakin aus. Jika motor dengan kondisi seperti ini tetap Anda beli, maka sudah pasti Anda harus mengeluarkan kocek lagi untuk biaya penggantian ban. Belum lagi jika ada masalah di jalan yang bisa mengancam keselamatan Anda. Oleh karena itu, sebaiknya tawar harganya agar selisih harga tersebut bisa Anda gunakan untuk membeli ban baru. 3) Tes dan lihat cakramnya. Jika pemilik motor Nmax sebelumnya tidak terlalu perhatian terhadap motor tersebut, maka akan terlihat di cakramnya. Motor yang jarang di servis, akan mengakibatkan kondisi cakram menjadi cepat aus atau bahkan termakan. Permasalahan ini, juga bisa menjadi alasan Anda untuk mengurangi harga yamaha Nmax 2018 bekas di dealer tersebut.

Perhatikan CVT motor seperti kampas ganda, roller, dsb. karena hal ini turut memperlihat kondisi motor dan cara pengguna sebelumnya memperlakukannya. Tes dan dengarkan dengan seksama. Jika terdengar suara yang aneh, maka Anda mempunyai dua pilihan saat ini. Tetap membeli dengan konsekuensi harus menservis dan bahkan mengganti beberapa komponen atau menahan dulu keinginan mendapatkan motor incaran Anda dengan resiko menunggu untuk memiliki sampai waktu yang tidak dapat ditentukan. Jika Anda memilih untuk tetap membelinya, maka lebih baik tekan harganya agar biaya yang Anda keluarkan tidak terlampau besar. Cara terakhir akan Anda bisa menurunkan harga yamaha Nmax 2018 bekas adalah 5) bodi. Mengapa bodi ditempatkan di paling akhir, karena yang paling penting dalam hal motor adalah mesinnya. Pernah dengar sebuah pepatah don’t judge the book by the cover  bukan? Sama halnya dengan motor, jangan lihat motor dari kondisi bodynya saja. Karena bisa jadi bodinya masih bagus namun mesinnya minta diservis bahkan diganti. Begitupula sebaliknya. Oleh karena itu, jika motor Nmax bekas tersebut memiliki kondisi yang baik dalam hal kilometer tempuh, roda, cakram dan CVT maka jika Anda menemukan lecet sedikit sepertinya tidak perlu dipersoalkan lagi. Segera pergi ke kasir dan bawa pulang motor impian Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *