Ketahui Karakteristik Setiap Jenis Eyeliner yang Sesuai dengan Kegunaan Anda dalam Bermakeup

 

Tampilan mata yang menarik bisa menjadi pendukung penampilan Anda setiap harinya, tidak heran jika ketika bermakeup para perempuan tidak pernah ketinggalan dalam memperhatikan riasan bagian mata. Menggunakan eyeshadow saja rupanya tidak cukup karena pemilihan eyeliner yang tepat akan memberikan kesan mata yang semakin tajam. Bentuk mata Anda yang kurang sempurna bisa terbantu dengan alat makeup satu tersebut. Nah, kebutuhan perias mata itu ternyata dimanfaatkan baik oleh para produsen. Dan sekarang ini sudah ada banyak sekali jenis alat sebagai pertegas garis mata Anda dari berbagai merk.

Pembuatan garis mata satu orang dengan orang lain tentunya akan berbeda, hal itulah yang menjadikan Anda penting untuk memperhatikan setiap jenisnya.

Berikut ini ada beberapa jenis alat perias garis mata, antara lain:

1. Pensil.

Yang pertama ada jenis pensil, tidak berbeda jauh dengan bentuk pensil konvensional pada umumnya yang digunakan oleh anak sekolah. Yang membedakan disini adalah alat tersebut mempunyai tekstur yang lebih lembut, sehingga bagi perias pemula pasti akan lebih mudah menggunakan jenis satu ini. Untuk model satu ini juga telah tersedia dalam beberapa merk kosmetik, semuanya menawarkan kelebihannya masing-masing.

2. Liquid.

Mempunyai kemasan yang lebih modern, jenis liquid ini sangat digemari oleh para wanita pada umumnya. Hampir mirip dengan jenis pensil tetapi berbentuk kuas, sehingga mudah juga dalam pengaplikasiannya. Anda bisa membentuk dalam berbagai karakter mata yang diinginkan, rata-rata jenis ini sangat tahan lama dari pada yang pensil.

3. Gel.

Jika Anda mempunyai jenis yang cair pasti akan mengatakan ada kemiripan pada kemasan dari jenis gel tersebut. Sifatnya tahan lama dan mudah sekali dibentuk menjadikan alasan banyak perempuan memilih eyeliner gel yang ada dipasaran. Beberapa merk kosmetik terkenal bahkan menjadikan jenis satu ini sebagai produk yang sangat laris dipasaran.

4. Liquid pencil.

Kemasan hampir sama dengan spidol dan bahan yang digunakan juga seperti cair, sangat mudah untuk digariskan. Ujung yang lancip dan rapi bisa membuat mata Anda terlihat semakin menarik, tahan lama dan sangat fleksibel untuk digunakan. Walaupun pada dasarnya memang berbagai jenis alat perias mata memang lebih praktis dibawa kemana saja dari pada alat kosmetik lainnya.

5. Cake.

Untuk jenis satu ini hanya digunakan oleh orang-orang yang professional dalam bermakeup karena memang lebih susah. Mempunyai tekstur yang lebih padat, jadi sebelum digunakan pada bagian kuas harus dibasahi terlebih dahulu supaya warna yang diinginkan bisa keluar. Untuk jenis satu ini memang lebih banyak mempunyai varian warna, Anda bisa mengeksplor sesuai dengan karakter riasan yang diinginkan.

6. Retractable.

Harga yang lebih terjangkau dan praktis menjadikan jenis satu ini juga lebih banyak dipilih oleh para pemula. Pada bagian ujung garis akan berbentuk tumpul jadi bisa mengaplikasikan dalam bentuk garis apapun. Beberapa merk juga telah menyediakan jenis satu ini dalam berbagai harga dan ukuran, Anda bisa menyesuaikan sendiri dengan kebutuhan.

Pemahaman dalam setiap produk sebelum Anda membeli itu sangat penting, dengan begitu Anda akan mendapatkan yang lebih tepat. Anda tidak perlu takut setelah membeli ternyata sulit untuk mengaplikasikan karena membeli jenis eyeliner yang susah. Bukan hanya itu, dengan mengetahui jenisnya Anda bisa membandingkan mana yang lebih murah, berkualitas dan bagus ketika digunakan. Saat ini berbagai jenis alat makeup mata tersebut dijual juga melalui toko online, jadi lebih mudah mendapatkannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *