Cara mudah agar dapat pinjaman dari bank

Biasanya seseorang mengajukan pinjaman ke bank karena beberapa alasan seperti; untuk modal usaha, untuk biaya anak sekolah, untuk membangun rumah dan lain sebagainya. Namun bagaimana jika pengajuan dana anda ke bank tidak juga diterima, sementara anda sedang membutuhkan dana yang mendesak. Jika demikian anda dapat melakukan cara mudah agar segera mendapatkan pinjaman tersebut, salah satunya yaitu dengan mengajukan KTA DBS (Kredit Tanpa Agunan Dana Bantuan Sahabat).

KTA DBS menjadi pilihan utama masyarakat untuk meminjam uang di bank saat ini karena syarat-syarat pengajuan pinjamannya yang mudah. Sehingga pengajuan dana ini disebut dana bantuan bahabat. Selain proses peminjamannya yang mudah, nasabah juga bisa meminjam dana hingga Rp 200 juta. Dengan jumlah yang sangat besar tersebut bisa anda gunakan untuk berbagai keperluan anda. Namun, tidak semua pinjaman yang masuk melalui kantor KTA bisa diterima. Oleh karena itu anda harus melakukan cara-cara berikut ini:

Saat anda mengajukan KTA DBS pastikan bahwa anda memberikan alasan peminjaman yang tepat. Misalnya untuk modal usaha atau untuk membeli lahan. Jangan berikan alasan-alasan yang tidak masuk akal. Kemudian saat pihak bank melakukan verifikasi seperti menanyakan no handphone, alamat rumah, pekerjaan anda, serta alas an peminjaman anda, anda harus menjawabnya dengan lengkap dan benar, karena mereka juga akan melakukan survei kerumah anda. Jika ditemukan hal-hal jangkal atau tidak sesuai dengan keterangan pada berkas yang anda berikan maka bisa saja mereka akan menolak pinjaman anda. Selain itu, anda juga harus bersikap baik pada team survey dari bank tempat anda mengajukan dana. Karena sesuai dengan pengalaman saya, team survei akan langsung menolak pengajuan pinjaman apabila mereka tidak suka dengan sikap anda saat mereka melakukan survei lapangan. Oleh karena itu bersikaplah ramah dan baik pada team survei dari bank.

Untuk mengajukan pinjaman KTA DBS, syarat-syarat wajib yang harus anda penuhi adalah:  (1) Anda adalah Warga Negara Indonesia (usia minimal 21 tahun dan maksimal 55 tahu). (2) Jika anda adalah karyawan maka anda harus memiliki penghasilan  kotor Rp 3 juta / bulan , sementara untuk wiraswasta dan profesional  anda harus memiliki penghasilan Rp 5 juta / bulan. (3) Anda harus memiliki kartu kredit dengan limit Rp 6 juta ( untuk karyawan) dan Rp 7 juta (untuk wiraswasta dan profesional). Tapi jika belum memiliki kartu kredit sama sekali, anda bisa mengajukan kartu kredit DBS secara online dengan proses yang cepat dan mudah. (4) jika anda Karyawan tetap, lama anda bekerja adalah 1 tahun dan untuk wiraswasta dan profesional, lama anda bekerja minimal 2 tahun. (5) Syarat terakhir yang harus anda miliki adalah menyediakan foto kopi kartu kredit, KTP dan  NPWP/SPT PPh 21,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *