Cara Efektif Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat Di Wajah

Cara menghilangkan bekas jerawat merupakan salah satu artikel yang banyak diburu oleh para wanita maupun pria yang sedang mencari solusi terhadap permasalahan jerawat yang dialaminya. Nah untuk itu, pada kesempatan kali ini saya mencoba share mengenai “Cara efektif untuk menghilangkan bekas jerawat di wajah”, meskipun artikel sejenis sudah banyak beredar akan tetapi saya harapkan artikel tetap bisa membantu teman-teman sekalian.

Salah satu kebiasaan yang membuat terjadinya bekas jerawat adalah kebiasaan memencet jerawat. Selain berisiko terjadi infeksi, kebiasaan memencet jerawat tentu akan meninggalkan bekas yang akan tidak enak dipandang jika sudah mulai banyak. oleh karena itu hindari hal tersebut, namun jika sudah terlanjur terjadi dan sudah menimbulkan bekas jerawat di wajah maka anda bisa mencoba menghilangkan bekas jerawat dengan cara berikut ini.

1. Kompreslah menggunakan es

Meskipun anda berhasil memencet jerawat dengan mengeluarkan kotorannya, akan tetapi pasti meninggalkan jejak seperti kulit wajah menjadi kemerahan dan membengkak. Dimana hal tersebut bisa memicu terjadinya bekas jerawat berupa flek hitam, nah untuk menghilangkan bekas jerawat anda bisa menggunakan es yang diletakkan di handuk, kain atau sejenisnya lalu kompreslah bagian yang telah anda pencet sebelumnya.

2. Mengompres menggunakan handuk yang hangat

Selain menggunakan es, anda juga bisa mengompres bagian jerawat yang telah pecah dengan handuk hangat hingga beberapa menit. Uap hangat yang dihasilkan dari handuk bisa membuat pori-pori pada wajah lebih rileks serta melembutkan kulit. Jangan lupa gunakan handuk yang bersih ya sebelum mengompres.

3. Memencet jerawat secara benar

Kebiasaan memencet jerawat memang susah sekali dihindari, terlebih lagi jika melihat jerawat yang sudah membesar pasti rasanya ingin segera memencetnya. Namun sebelum memencet jerawat, pastikan jerawat sudah benar-benar matang atau siap untuk dikeluarkan. Lalu gunakanlah tisu atau sejenisnya untuk memencetnya, jangan memencetnya secara langsung menggunakan tangan kosong karena bakteri pada tangan bisa memperparah luka bekas jerawat nantinya. Keluarkan semua kotoran hingga bersih lalu bersihkan kulit pada area yang anda pencet. Dengan cara memencet yang benar tentu mampu meminimalisir bekas jerawat di wajah.

Setelah anda menerapkan cara menghilangkan jerawat di atas, maka anda bisa melengkapinya dengan menggunakan toner atau astringent untuk membersihkan luka. Semoga dengan informasi yang tidak terlalu banyak ini, anda bisa merasakan manfaatnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *