3 Solusi Tepat Perawatan Kulit Kering

Kalau sudah bicara soal perawatan kulit, semua perempuan pasti tertarik untuk membacanya. Ya, kulit adalah aset yang sangat berharga bagi perempuan. Tidak hanya berfungsi untuk melindungi tubuh dari luka, kulit bagi perempuan memiliki nilai estetika yang sangat tinggi. bahkan perawatanya bisa mengorbankan banyak biaya, melebihi segala kebutuhan lainya. Tapi itu memang sah-sah saja.

Sungguh menjengkelkan bila menemukan kulit dalam kondisi kering. Sekalipun ini memang wajar dialami oleh siapa saja. Terutama bagi yang terbiasa hidup dibawah ruangan ber AC, sudah pasti kulit kering bakal dialami. Lalu ketika mengalami kulit kering, dan digunakan untuk aktivitas di bawah sinar matahari, malah akan membuat kulit cepat menghitam dan keriput. Jadi kulit kering memang sebaiknya segera diatasi.

Sebelum kita masuk ke topik awal yaitu cara mengatasi kulit kering alangkah baiknya jika terlebih dahulu kita mengetahui penyebab kulit kering dan kusam. Jika kita sudah mengetahui penyebab-penyebab kulit kering di harapkan untuk dapat menghindari hal-hal yang dapat menyebabkan kulit kita menjadi kering dan kusam.

Kulit kering disebabkan oleh hilangnya kelembaban pada lapisan epidermis kulit sehingga mengakibatkan berkurangnya elastisitas kulit atau biasa disebut Iktiosis. Penyebab iktiosis ada beragam, bisa karena Faktor keturunan ataua genetik, bisa pula karena efek samping yang timbul akibat penggunakan jenis obat-obatan tertentu yang dikonsumsi, infeksi jamur kulit yang parah, kekurangan asupan mineral, kurangnya asupan nutrisi dari jenis sayur-sayuran dan buah atau bisa saja karena penggunaan produk kecantikan atau kosmetik yang tidak tepat.

Lama kelamaan kulit kering bisa menyebabkan gangguan masalah kulit lain seperti kulit menjadi kusam, mudah kemerahan, kulit jadi lebih sensitif, atau bahkan menjadi tidak tahan karena paparan sinar matahari. Dan perlu kamu tahu juga, penuaan dini lebih sering terjadi pada mereka yang memiliki masalah kulit kering. So, kulit kering harus segera di atasi dengan perawatan kulit sebagai berikut:

  1. Gunakan Lotion
    Cara pertama ini bisa jadi solusi paling praktis untuk mengatasi kulit kering, yaitu dengan menggunakan lotion. Sebab dengan meggunakan lotion, kulit jadi terlihat lebih berminyak. Jadi kamu bisa menggunakan cara ini setelah kamu mandi di pagi hari atau sore hari sebelum kamu melakukan aktivitas. Lotion juga bisa menjaga kelembaban kulit kamu. namun perlu kamu tahu, lotion tidak mengatasi masalah kulit kering kamu jadi lebih berminyak. Lotion hanya membantu membuat kulit kering kamu jadi tidak terlihat.
  2. Perbanyak Minum Air Mineral
    Kulit itu juga membutuhkan asupan air, jadi kalau kamu kekurangan minum air sudah bisa dipatikan kalau kulit kamu bakal kering. Tanda bahwa kulit kekurangan asupan air terlihat dan bisa kita rasakan bila kita mencubitnya. Bila kulit tidak bisa dengan segera kembali ke bentuk semula setelah dicubit, itu artinya kulit kekurangan asupan air. Jadi solusi pertama untuk mengatasi masalah ini adalah tambahlah konsumsi air kamu. kamu bisa mengkonsumsi 8 hingga 10 gelas air putih. toh memang 70 persen tubuh kita ini terdiri dari air.
  3. Lakukan Pola Hidup Sehat
    Langkan berikutnya adalah melakukan pola hidup sehat, terutama untuk kulit. Kulit juga butuh asupan vitamin A dan C serta lemak. Jadi ada kemungkinan kalau kulit kamu kering, kamu kekurangan asupan Vitamin A, C atau lemak. Cobalah untuk menambah porsinya. Lalu setalh itu, lakukan pula kebiasaan baik seperti berolahraga.

Nah itulah beberapa bentuk perawatan kulit untuk mengatasi kulit kering dengan baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *