3 Obat Asam Urat Alami Yang Memiliki Rasa Enak

Salah satu gejala asam urat yang paling banyak dirasakan penderitanya adalah radang sendi asam urat (gout arthritis) yang membuat penderitanya merasakan sakit yang luar biasa di bagian sendinya dan seringkali disertai dengan pembengkakan dan membuat sendi menjadi berwarna kemerahan yang ditimbulkan oleh proses peradangan yang terjadi. Untuk meringankannya, langkah terbaiknya adalah anda harus mengkonsumsi obat asam urat paling tepat seperti jamu tradisional asam urat yang tidak memberikan efek samping, anda juga bisa memilih tablet asam urat atau jenis obat lainnya yang bisa didapatkan dengan mudah di goapotik.com. Untuk mencegah penyakit asam urat bertambah parah, selain anda harus menghindari beberapa jenis makanan yang mengandung zat purin tinggi, anda juga bisa meringankannya dengan obat alami yang bisa ditemukan dengan mudah di sekitar kita.

 

  1. Jus lemon

 

Saat anda merasakan sakit yang ditimbulkan peradangan sendi asam urat, anda bisa menikmati jus lemon segar yang berkhasiat untuk mengurangi rasa sakit. Hal ini dikarenakan jus lemon dapat menetralkan kelebihan asam urat dalam aliran darah. Untuk mendapatkan khasiatnya, cara mudah anda hanya perlu menambahkan satu setengah sendok teh baking soda ke dalamnya lalu biarkan selama beberapa detik hingga busa menghilang, campurkan dengan segelas air.

 

  1. Jahe

 

Jahe seringkali dipilih sebagai bahan utama jamu tradisional asam urat karena jahe memiliki sifat anti inflamasi. Cara membuat ramuan jahe juga sangat mudah, anda hanya perlu memotongnya kecil-kecil lalu rebuslah dengan air secukupnya hingga mendidih, setelah hangat anda bisa meminumnya sebanyak dua kali dalam sehari.

 

  1. Buah pisang

 

Pisang merupakan salah satu jenis buah yang sangat disukai banyak orang karena rasanya yang manis dan mudah ditemui. Buah pisang juga dapat anda manfaatkan sebagai obat asam urat karena di dalamnya terkandung zat potassium atau kalium yang tinggi sehingga dapat mengubah kristal asam urat yang mengendap di bagian sendi menjadi cair dan dapat dikeluarkan oleh tubuh melalui urin. Buah pisang juga mengandung vitamin C yang tinggi yang berfungsi mengurangi rasa sakit dan peradangan. Anda bisa mengkonsumsi 1-2 buah pisang setiap hari.

 

Itulah tiga jenis obat asam urat alami yang bisa anda pilih untuk meringankan penyakit asam urat, semoga bermanfaat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *